5 Istilah Gaul Bahasa Inggris Kekinian Di Amerika Serikat

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

5 Istilah Gaul Bahasa Inggris Kekinian Di Amerika Serikat

5 Istilah Gaul Bahasa Inggris Kekinian Di Amerika Serikat – Di zaman sekarang ini, seiring berkembangnya teknologi, bahasa juga ikut berkembang. Setiap tahun, ada saja kata atau istilah baru yang muncul. Di negeri kita sendiri, atau pun di luar negeri. Nah, di artikel kali ini aku akan membahas kata slang/gaul kekinian di Amerika Serikat yang bisa kalian temukan di mana-mana. Seperti di social media, film, TV series, dll. Untuk menulis artikel ini, aku bertanya ke teman-temanku yang dari Amerika Serikat tentang apa saja kata-kata slang yang mereka sering pakai atau yang sedang populer sekarang.
Berikut penjelasan lebih detailnya.

1. Sus

Kata gaul pertama ini adalah “sus”. Kata ini sebenarnya kependekan dari kata suspicious artinya adalah curiga atau tersangka. Sus digunakan saat kita pikir seseorang atau sesuatu itu mencurigakan. Untuk kalian yang pernah bermain game Among Us, mungkin familiar dengan kata sus ini. Karena game inilah yang membuat kata sus semakin populer.

Contoh: “Hey, did you hear that Andy skipped all his classes today?” “Wait, really? That’s sus”

2.Flex / flex on

Kata gaul kedua yang sering digunakan adalah flex yang berarti pamer. Kata flexing sebenarnya itu saat kita meregangkan otot dan seringkali itu supaya orang lain melihat kalau kita kuat. Dan dari situlah kata flexing dipakai saat kita mau pamer apa saja. Bisa fisik, uang, pakaian, mobil, barang, dll.

Contoh: “Did you see all these pictures Angela posted?” “Yeah, she’s just trying to flex on us with that new outfit she got”

3. Hot minute

Kata yang ketiga ini aku sering dengar di film atau pun di TV series. artinya bukan menit panas, Tapi waktu yang lama dan apakah itu waktu yang lama banget atau sebenarnya kurang lama itu semua tergantung konteks bisa lama sekali bertahun-tahun atau bisa waktu yang lumayan tingkat sebenarnya.

Contoh: “Anne! Is that you?” “Hey I haven’t seen you in a hot minute! How’ve you been?”

4. Dip / dip out

Istilah gaul yang keempat adalah dip atau dip out yang artinya berangkat. Dan biasanya berangkat dengan cepat atau dalam konteks buru-buru. Apalagi itu di sebuah acara yang mengharuskan kita berangkat sebelum acara tersebut selesai. Atau acara yang mengharuskan kita berangkat sebelum orang lain berangkat. Sebenarnya kata ini agak mirip dengan kata cus atau cabut dalam bahasa Indonesia.

Contoh: “Hey Sarah! Do you know where Tim is?” “Oh, he had to dip out. He’s got a big test to study for tomorrow”

Baca juga: Perbedaan Kata-Kata Bahasa Inggris Yang Memiliki Arti Yang Sama Dalam Bahasa Indonesia

5. Cool beans

Kata gaul yang terakhir ini mungkin bukan bahasa gaul atau kata keren sebenarnya. Tapi masih sering dipakai, dan aku sering pakai kata ini, teman-temanku yang dari Amerika juga sering pakai. Walaupun Ini kata gaul yang sudah lama, orang-orang masih pakai kata ini. Dan menurut aku bagus kalau kalian tahu artinya apa. Kata gaul ini adalah cool beans. Jika langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kacang dingin. api jangan khawatir itu bukan arti yang sebenarnya. Orang-orang menggunakan cool beans untuk berpikir sesuatu hal yang bagus, keren atau seru.

Contoh: “Hey, a bunch of us are going to watch a movie later tonight. Do you want to come? “Yeah, I’d love to! That’d be great, thanks!” “Cool beans!”

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang 5 istilah gaul bahasa Inggris kekinian di Amerika Serikat. Sebenarnya masih banyak istilah atau kata gaul yang sedang populer saat ini. Karena untuk hal ini tidak akan ada habisnya, setiap tahun ada saja istilah baru yang muncul. Jadi, kalian harus terus update terhadap bahasa gaul dengan terus mencari tahu dari berbagai media. Kalau bisa praktikan dengan teman kalian agar nantinya istilah ini tetap melekat di otak kalian.

Kalau kamu tidak mempunya teman ataupun lingkungan yang mendukung kamu untuk praktik, carilah english club yang akan membantu kamu untuk praktik seperti Britzone, Sefeo English ataupun Beenglish. Tapi, kalau kalian ingin lebih terfokus untuk terus meningkatkan English skill-mu, akan lebih baik lagi jika kalian memiliki tutor yang nantinya akan membimbing kamu dalam mencapai goal kamu. Untuk bisa mendapatkan tutor yang nantinya akan menjadi language partner kamu, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris online terbaik. Cari tahu dan teliti lembaga kursus yang memakai metode terbaik, metode yang terfokus terhadap comprehensible input.

Semua kriteria ini bisa kalian dapatkan dari lembaga bahasa Inggris Fluentz yang berkantor di Jakarta Pusat. Lembaga ini juga melayani kelas offline dan online di seluruh Indonesia. Fluentz menerapkan metode NFP (Natural, Fast and Powerful), metode yang dikembangkan dari teori language acquisition-nya Stephen Krashen, seorang fakar Bahasa yang buku-bukunya menjadi acuan dalam studi-studi tentang bahasa. Beliau menyatakan dalam mempelajari Bahasa baru harus fokus pada comprehensible input yaitu fokus pada pertukaran meaningful messages, practice and repetition. Dan itu menjadi satu-satunya cara yang mudah dan praktis untuk menjadi fasih berbahasa.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai program kursus Fluentz, kamu bisa menghubungi CS kami di nomor +62 813-7645-4665.

 

 

Fluentz perfect for online courses and other institutes. It’s a complete solution with lms features and functionalities.

Contact Us

STC Senayan Lantai 2 Ruang 89 Jalan Asia Afrika Pintu IX Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270.

0813-9176-8718

 

Chat Sekarang
Hari ini sedang ada Promo bonus sampai 5 sesi! Yuk, langsung chat Mimintz 😎