14 Istilah Slang Bahasa Gaul Di Amerika Serikat

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

14 Istilah Slang Bahasa Gaul Di Amerika Serikat

14 Istilah Slang Bahasa Gaul Di Amerika Serikat – Perkembangan bahasa serasa tak terbendung seiring dengan perkembangan teknologi. Oleh karenanya, setiap tahun, bahkan bulan, ada saja istilah baru yang muncul. Begitulah yang namanya bahasa, memang sifatnya dinamis. Ini terjadi di seluruh dunia, tak terkecuali di Amerika Serikat. Maka dari itu, saya selaku penulis artikel ini, akan membahas beberapa kata slang atau gaul yang sering dipakai oleh anak-anak muda di internet maupun di kehidupan langsung, khususnya di Amerika Serikat. Apa saja bahasa gaul tersebut? Simak artikel ini!

1. For Real

For real digunakan untuk menyatakan kejadian atau sesuatu yang nyata, atau mungkin jika di bahasa Indonesia artinya “beneran”. Kata ini pasti sering kamu temukan saat sedang bermain media sosial. Cara penggunaannya kurang lebih seperti ini:

A : I got 10 chickens in my house (Aku punya 10 ayam dirumahku)
B : You got 10 chickens? (Kamu punya 10 ayam?)
A : Yeah, for real (Iya, beneran)

2. Juiced

Juiced biasanya digunakan kalau kamu ingin bilang semangat atau punya banyak energi atau merasa senang. Contoh cara pemakaiannya kurang lebih seperti ini:

  • You invite me to play some video game.  Man, I feel so juiced (Kamu mengundangku untuk bermain beberapa video game… Astaga, aku merasa sangat bersemangat)

3. In a New York minute

Sebenernya dari dulu banyak orang Amerika yang sudah menggunakan in a New York minute ini yang memiliki arti cepat banget atau cepetan. Kenapa namanya In a New York minute? Karena di kota New York itu kota yang cukup cepat, atau bisa dibilang orang-orang di New York bukan orang santai yang suka membuang waktu. Kamu bisa menggunakannya di dalam kalimat seperti contoh di bawah ini.
A : Where are you? (Kamu ada dimana?)
B : Don’t worry I’ll be there in a new york minute (Jangan khawatir saya akan berada disana dengan cepat)

4. You Bet / You Betcha

You bet atau you betcha artinya pasti (semacam definitely). Artinya orang yang ngomong “you bet” itu ingin banget atau pasti. Atau dalam konteks saat kamu ingin memastikan seseorang untuk percaya. Berikut cara pemakaiannya dalam sebuah kalimat:
A : Are you gonna make it to my birthday party? (Apa kau akan datang ke pesta ulang tahunku?)
B : You bet (Tentu)

5. Ditch

Ditch artinya tinggalin atau meninggalkan. Kamu bisa menggunakan kata ini saat kamu meninggalkan sesuatu atau saat teman-teman kamu meninggalkanmu saat asyik-asyikmya nongkrong, bisa juga untuk hal yang berbau pacaran. Cari tahu penerapannya dalam kalimat di bawah ini.

  • Hey you ditch me last night (Hei kamu ninggalin aku semalam)
  • Let’s ditch him (Ayo tinggalkan dia)
  • Man, you should ditch her (Bro, tinggalin aja dia)

6. Slay

Slay artinya itu melakukan suatu hal dengan sangat baik, tapi memiliki kesan / berbau feminim. Cara pemakaiannya mungkin seperti ini:

  • Slay girl! (kerja yang bagus!)

7. What’s Good

Frasa ini cukup populer atau bisa kamu jumpai saat menonton film-film holywood. Sebenarnya what’s good artinya sama dengan what’s up, kamu bisa menggunakan ini saat kamu menanyakan kabar atau sekedar menyapa. Kamu bisa menggunakannya untuk menyapa seseorang. Contoh penggunaannya kurang lebih seperti ini:

  • Hey what’s good? (Hei apa kabar?)

8. My Bad

My bad artinya kesalahanku atau minta maaf dengan cara gaul. Kamu bisa memakainya dalam percakapan kurang lebih seperti di bawah ini:

  • My bad, I did not realize that (Maaf, aku tidak menyadarinya)

9. Dime

Dime artinya menarik. Kamu bisa menggunakan kata ini saat sedang melihat seseorang yang menarik perhatian kamu, seperti cantik, tampan dan lain sebagainya. Di bawah ini adalah contohnya:

  • She’s dime (Dia cantik banget)

10. Jacked / Swole

Kamu dapat menggunakan jacked / swole untuk mempresentasikan orang yang berbadan besar atau maskulin. Berikut contoh penerapan kata ini dalam sebuah kalimat.

  • He got jacked to play batman (Badan dia besar / maskulin agar dapat berperan sebagai batman)

11. ASAP (As Soon As Possible)

ASAP artinya secepat mungkin. Banyak orang yang menggunakan ini saat mengirim pesan melalui aplikasi chat yang tujuannya adalah untuk meminta sesuatu dengan cepat. Kalau dalam konteks sedang chat dengan teman berikut contohnya:

  • Please send me the file ASAP! (Tolong kirimkan file tersebut ke saya secepat mungkin)

12. Legit

Legit artinya keren yang berasal dari kependekan kata “legitimate” yang memiliki arti sah, tapi tentu berbeda dalam bahasa gaul. Untuk lebih jelasnya kamu bisa liat contohnya di bawah ini.

  • Man, that new hat is legit bro (Topi baru itu keren bro)
  • This shirt is legit (Baju ini keren)

13. Kudos / Props

Kudos / props artinya semacam memberikan ucapan apresiasi atau selamat atas prestasinya, kurang lebih artinya sama dengan good job, tapi lebih gaul dan keren. Contoh penggunaannya kurang lebih seperti ini:

  • I heard you won programming competition. Kudos to you (Saya dengar kamu menang kompetisi programming ya. Selamat ya)
  • Props to you man (Selamat ya!)

14. Props

Props artinya adalah istilah yang digunakan untuk memberikan pujian atau penghargaan kepada seseorang yang telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Ini seperti mengatakan “good job” atau “great job” namun dengan tingkat penghormatan yang lebih tinggi. Berikut contoh penggunaanya

  • Props to the production team for working hard for months to successfully finish this film.
  • I have to give props to my little sister for acing her final exams.
  • Props to the chef for creating such an amazing meal.
  • The athletes deserve props for their dedication and hard work.

Demikianlah penjelasan beberapa bahasa gaul yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari  kamu. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang ingin mendalami kosakata bahasa Inggris, khususnya kosakata untuk anak gaul. Terus semangat dalam mempelajari bahasa Inggris. Di era sekarang ini, kamu bisa belajar secara otodidak. Karena sudah banyak sekali materi gratis yang bisa kalian daptkan dari internet. Tapi, kalau seandainya kamu ingin lebih fokus belajar dan ada yang mengarahkan, kamu harus mempunyai language partner, hal ini bisa kamu dapatkan jika kamu ikut kursus bahasa Inggris.

Sekarang ini, kamu bisa belajar di rumah kapanpun kamu mau belajar. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris online terbaik yang ada di kota kamu. Kriteria ini kamu bisa dapatkan dari lembaga bahasa asing Fluentz. Lembaga ini mempunyai metode khusus yang bernama NFP. Kami mengembangkan metode ini berdasarkan teori dari pakar bahasa Dr. Stephen Krashen, yang mengkhususkan pada comprehensible input, fokus pada praktek. Dan di kelas hanya menggunakan bahasa Inggris. Sehingga, membuat kamu terus praktik di setiap kelasnya.
Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait program kursus Fluentz.

Fluentz perfect for online courses and other institutes. It’s a complete solution with lms features and functionalities.

Contact Us

STC Senayan Lantai 2 Ruang 89 Jalan Asia Afrika Pintu IX Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270.

0813-9176-8718

 

Chat Sekarang
Hari ini sedang ada Promo bonus sampai 5 sesi! Yuk, langsung chat Mimintz 😎